Bagaimana ciri-ciri penyakit kista dan apa saja penyebabnya?

Bagaimana ciri-ciri penyakit kista dan apa saja penyebabnya - Jenis penyakit kista mirip dengan kanker serviks yaitu penyakit yang menyerang kaum wanita. Kista sendiri merupakan benjolan yang berisi cairan yang berada di indung telur. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lain yang sangat menganggu.

 

Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah oleh jaringan normal di sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Itulah sebabnya tumor jinak dan kista relatif lebih mudah diobati secara alami dan diangkat dengan jalan pembedahan dengan tidak membahayakan kesehatan penderitanya.

 

Berdasarkan tingkat keganasannya, kista terbagi dua, yaitu non-neoplastik dan neoplastik. Kista non-neoplastik sifatnya jinak dan biasanya mengempis dengan sendirinya setelah 2 hingga 3 bulan dengan pengobatan secara alami. Sementara kista neoplastik umumnya harus dioperasi, namun hal itu pun tergantung pada ukuran dan sifatnya. Ada juga kista jenis ini yang sembuh dengan pengobatan secara alami.

 

Selain pada ovarium, kista juga bisa tumbuh di vagina dan di daerah vulva (bagian luar alat kelamin perempuan). Kista yang tumbuh di daerah vagina, antara lain inklusi, duktus gartner, endometriosis, dan adenosis. Sedangkan kista yang tumbuh di daerah vulva, antara lain berada di kelenjar bartholini, kelenjar sebasea serta inklusi epidermal.

 

Sampai saat ini belum diketahui bagaimana proses terjadinya kista dan sebab-sebab spesifik yang mempengaruhinya. Kista biasanya tumbuh sangat pelan dan sering terjadi keganasan pada umur lebih 45 tahun. Dari keempat kista ini yang paling banyak dan justru sering mengecil sendiri seiring dengan membaiknya keseimbangan hormonal adalah kista fungsional.

 

Penyakit kista juga dapat dikatakan penyakit degeneratif atau keturunan. Jika orang tua atau nenek Anda pernah menderita penyakit kista atau mioma, maka dapat dipastikan Anda termasuk salah satu keturunan pembawa sifat penyakit kista. Pada kondisi seperti itu, Anda dianjurkan untuk melakukan pengobatan atau pencegahan dengan obat alami.

 

Selain meminum obat alami, Anda juga dapat mencegah timbulnya penyakit kista dengan gaya hidup sehat. Hindari makanan-makanan berlemak tinggi, rajinlah berolah raga serta konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung antioksidan. Karena antioksidan dapat menangkal radikal bebas dari polusi debu dan udara.

 

Walau pun penyakit kista termasuk penyakit jinak, tetapi penyakit ini memiliki potensi untuk menjadi penyakit ganas. Dan apabila sudah terjadi seperti itu maka harus ditangani secara serius.

 

Beberapa gejala timbulnya penyakit kista adalah rasa nyeri sewaktu haid, nyeri perut bagian bawah, sering merasa ingin buang air besar atau kecil, dan pada keadaan yang sudah lanjut dapat teraba benjolan pada daerah perut. Dan jika kista pecah, misalnya saat berhubungan seksual, penderita akan merasa nyeri yang bertambah bila melakukan aktivitas fisik berat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Hubungi Kami

marketing herbal impotensi 1

Marketing 1 - Alfi

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

 

 

Marketing 2 - Alam

085329990002 / 085726726002

kotakpesan1@gmail.com

 

PIN 762A3824

 

 

081232227444

 

 

Jam kerja kami adalah Senin-Sabtu, pukul 08:00-16:00 WIB. Kami libur pada hari minggu dan hari libur nasional.